Cara melepas aki mobil dengan cara di jemper mati
-Pastikan kondisi mesin dalam keadaan mati dan kunci kontak dalam posisi off
Hal ini bertujuan untuk menghindari percikan api
-Pastikan kaca pintu mobil Sahabat dalam posisi terbuka.
Hal ini bertujuan untuk menghindari mobil terkunci secara otomatis atau sendiri
-Pasang kabel jemper pada kabel penghubung terminal aki.
Pasang kabel jemper sesuai terminalnya yaitu: positif (+) dengan positif (+) dan negatif (-) dengan negatif (-).
-Lepaskan kabel penghubung terminal negatif (-) aki terlebih dahulu.
-Lepaskan kabel penghubung terminal positif (+) aki
Perhatikan saat meletakan kabel penghubung terminal positif (+) aki, jangan sampai menyentuh besi atau bahan konduktor pada mobil. Lapisi dengan majun bila perlu
-Lepaskan pengikat atau braket
-Ambil aki lama Sahabat
Cara memasang aki mobil dengan cara di jamper mati
-Pasang aki baru Sahabat
Pastikan posisi aki sudah kokoh
-Pasang pengikat atau braket sampai kencang dan aki tidak goyang
-Pasang kabel penghubung terminal positif (+) aki terlebih dahulu
-Pasang kabel penghubung terminal negatif (-) aki
Perhatikan terminal positif (+) dan negatif (-) aki jangan sampai ketuker atau salah pasang dan hindari hubungan langsung antara terminal positif (+) dan negatif aki
Hal ini bertujuan agar tidak terjadi hubungan arus pendek atau konsleting.
-Lepaskan kabel jemper
-Starter mobil Sahabat.
Kunjungi juga Tips merawat aki mobil yang baik dan benar
-Untuk jenis aki Premium, isilah aki baru dengan accu zuur.
-Untuk jenis aki hybrid, aki baru bisa langsung di gunakan. karena aki sudah terisi elektrolit dari pabrikan.
-Lihatlah tanda batas elektrolit aki yaitu Uper and Lower aki, Tambahkan air accu jika elektrolit sudah kurang.
-Bersihkan permukaan aki terutama terminal aki dengan air panas dan majun jika muncul jamur aki.
-Untuk mengetahui kondisi aki Sahabat, silahkan kihat indikator elektrolit dan petunjuk pada label yang berada pada bagian atas aki.
-Aki sudah terisi elektrolit, maka saat melakukan pemasangan aki, di harapkan aki tidak dalam kondisi miring lebih dari 45 derajat dan terbalik
-Setelah aki tidak terpakai, jangan buang aki di tempat pembuangan sampah umum. Karena aki mengandung bahan berbahaya dan beracun (B3)!.
Untuk maintenance
-Aki Sahabat sudah bermuatan penuh (full charged) dan telah diisi elektrolit (accu zuur) dengan kualitas terjamin sehingga siap di gunakan.
-Dengan menggunakan aki maintenance free, Sahabat tidak perlu menambahkan air accu (demineralized water).
-Aki maintenance di rancang dengan teknologi yang terkini untuk menghidari resiko aki meledak akibat tekanan berlebih dari aki.
-Untuk mengetahui kondisi aki Sahabat silahkan lihat indikator elektrolit dan petunjuk pada label yang berada pada bagian atas aki.
-Aki sudah terisi elektrolit, maka pada saat pemasangan aki di harapkan tidak dalam kondisi, miring lebih dari 45 derajat dan terbalik.
-Setelah aki tidak terpakai, jangan buang aki ke tempat pembuangan sampah umum karena mengandung bahan berbahaya dan beracun (B3).
Kunjungi juga Tips merawat aki mobil yang baik dan benar
Petunjuk pemakaian
-Untuk jenis aki Premium, isilah aki baru dengan accu zuur.
-Untuk jenis aki hybrid, aki baru bisa langsung di gunakan. karena aki sudah terisi elektrolit dari pabrikan.
-Lihatlah tanda batas elektrolit aki yaitu Uper and Lower aki, Tambahkan air accu jika elektrolit sudah kurang.
-Bersihkan permukaan aki terutama terminal aki dengan air panas dan majun jika muncul jamur aki.
-Untuk mengetahui kondisi aki Sahabat, silahkan kihat indikator elektrolit dan petunjuk pada label yang berada pada bagian atas aki.
-Aki sudah terisi elektrolit, maka saat melakukan pemasangan aki, di harapkan aki tidak dalam kondisi miring lebih dari 45 derajat dan terbalik
-Setelah aki tidak terpakai, jangan buang aki di tempat pembuangan sampah umum. Karena aki mengandung bahan berbahaya dan beracun (B3)!.
Untuk maintenance
-Aki Sahabat sudah bermuatan penuh (full charged) dan telah diisi elektrolit (accu zuur) dengan kualitas terjamin sehingga siap di gunakan.
-Dengan menggunakan aki maintenance free, Sahabat tidak perlu menambahkan air accu (demineralized water).
-Aki maintenance di rancang dengan teknologi yang terkini untuk menghidari resiko aki meledak akibat tekanan berlebih dari aki.
-Untuk mengetahui kondisi aki Sahabat silahkan lihat indikator elektrolit dan petunjuk pada label yang berada pada bagian atas aki.
-Aki sudah terisi elektrolit, maka pada saat pemasangan aki di harapkan tidak dalam kondisi, miring lebih dari 45 derajat dan terbalik.
-Setelah aki tidak terpakai, jangan buang aki ke tempat pembuangan sampah umum karena mengandung bahan berbahaya dan beracun (B3).
No comments:
Post a Comment